Thursday, February 20, 2014

3 Investasi Paling Menguntungkan

Hidup dikota besar memang sangat ketat persaingannya, baik dari sisi peluang  lapangan pekerjaan maupun dari usaha perdagangan. Begitu banyak lulusan sarjana menjadi pengangguran yang hanya mengandalkan ijazah, dan tidak sedikit pedagang kecil harus gulung tikar akibat maraknya mall dan swalayan yang selalu menawarkan diskon dan harga murah untuk keperluan rumah tangga. Dengan hanya mengandalkan gaji bulanan, kecil kemungkinan hidup layak bisa didapat, apalagi hidup dikota yang sering menjadikan manusia lebih konsumtif. Tidak jarang seorang karyawan harus kerja sampingan untuk menopang kelanjutan hidupnya.

Solusi terbaik mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan mulai ber-investasi. Kedengarannya mungkin sulit atau butuh biaya banyak, apalagi bagi yang penghasilannya dibawah rata-rata, mungkin harus kembang-kempis mengatur keuangan, boro-boro mau investasi. tapi jika kita mau berhemat dan memejamkan mata untuk sedikit menahan diri membeli barang yang tidak begitu penting, Insya Allah, ketidak-kemungkinan bisa menjadi mungkin.

Berikut ini ada 3 investasi paling menguntungkan, baik untuk jangka pendek lebih-lebih untuk jangka panjang :

1. Investasi Tanah
Investasi tanah memang sangat menguntungkan, kapanpun dijual, harganya selalu naik,tidak seperti harga jual kembali kendaraan atau barang lainya. Mulailah dari yang sedikit, sekarang banyak penawaran tanah kavlingan yang bisa kita manfaatkan untuk membangun ruko atau kontrakan beberapa pintu, penghasilan bulanan sampingan bisa kita dapatkan dari modal tanah yang kecil. Penghasilan tersebut bisa kita tabung untuk menambah modal membeli tanah yang agak lebih luas.

Dikota-kota besar harga tanah memang sangat tinggi, tapi kita bisa mencari alternatif lain dengan membeli tanah di daerah / luar kota. Tanah seluas 1ha jauh lebih murah dibandingkan tanah di kota yang permeter-nya mencapai lebih 1jt-an. Singkirkan rasa kekhawatiran bahwa tanah yang akan kita beli diluar kota dan diluar propinsi akan dicaplok orang atau tidak bisa dijadikan duit. Jika kita kesulitan waktu untuk mengelolanya, tanah tersebut bisa dijual kembali, bisa juga mencari investor lain diajak kerjasama dengan bagi hasil. Tanah tersebut bisa ditanam kebun karet,sawit,dsb. Sudah banyak cerita sukses tentang seorang togel karet bisa hidup mewah dengan duduk manis dirumah.

2. Investasi Rumah
Dengan modal sedikit, ada beberapa perumahan yang menawarkan rumah murah, rumah bersubsidi dengan DP yang agak ringan, atau membeli rumah second Mau menunggu dapat rumah mewah harus sedikit menahan impian.Rumah tersebut bisa dikontrakan atau juga bisa dijual kapanpun, yang pasti harga rumah dari tahun ketahun meningkat tajam

3. Investasi Emas / Logam Mulia
Investasi ini masih bisa dijangkau segala kalangan, selain mudah cepat dijual jika ada kebutuhan mendesak, logam mulia bisa disimpan ditempat yang aman.

Jika kita selalu menunggu dan menunggu uang banyak baru berinvestasi, kapan memulainya. Hidup dikota besar, kita tidak bisa hanya jadi penonton akan tetapi harus menjadi pemain agar keseimbangan perekonomian hidup bisa dipertahankan. Semakin banyak berinvestasi, semakin cepat kita untuk pensiun dini dari karyawan dengan duduk manis dirumah menikmati hasil kebun, hasil investasi tersebut. Apa yang kita tanam, itulah yang kita petik. Selamat berinvestasi, semoga sukses

No comments:

Post a Comment